Pendidikan

Purhayati: Gadis Minang, Hobby Shoping

Laporan : Riyan Fernanda

Purhayati,  gadis minang kelahiran Paya Kumbuh, Sumatera Barat, 13 April 1996. “Aku lahir hari Rabu sehabis magrib,” tutur gadis bertubuh  ramping, berwajah oval. Dan sedikit  berjerawat itu.

hyati

Purhayati

Bibir yang tipis dengan lipstik berwarna merah yang menghiasinya. Matanya sedikit sipit seperti orang Cina dengan alis mata tebal diatasnya, pipinya tembem dengan senyum manis yang selalu dia lemparkan saat bertatapan dengannya.

Anak perempuan ke 2 dari 4 bersaudara ini memiliki tinggi badan 160 cm. Ia menggunakan jilbab dengan gaya trendy zaman sekarang. Bersepatu pansus koleksinya dengan berbagai warna saat ditemui di kampus tempat mangkalnya  sehari-hari.

Layaknya perempuan,  pada umumnya ia juga memiliki hobby berbelanja. “Apapun jenis barang yang saya sukai seperti baju, sepatu, dan aksesoris lainnya,” ungkapnya lirih. Dia juga salah satu wanita yang hobi berolahraga seperti badminton dan renang. “Jika ada waktu luang gadis ini juga suka berjalan-jalan ketempat yang saya sukai,” celotehnya, ringan.

Gadis minang ini memiliki cita-cita menjadi seorang wartawan dan guru yang professional setamatnya dari Universitas Islam Riau nantinya. “Kedua profesi itu jadi impian saya,” katanya.

Menurut orang disekitarnya Purhayati adalah orang yang ramah, mudah bergaul dan sedikit kepo atau sering menanyakan hal-hal yang ia ingin ketahui dari seseorang. Ia juga tidak suka hal yang ribet dan rumit meskipun wanita yang satu ini sedikit cerewet.

Senyum adalah cirinya dalam berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya. Gadget adalah hal yang tidak pernah lupa ia pegang di tangannya. Menurutnya gadget adalah hal kedua yang tidak boleh tertinggal didalam hidupnya setelah peralatan make-up.

Susilo Bambang Yudhoyono adalah seseorang yang diidolakannya. Dia mengidolakan beliau karena menurutnya Pak SBY adalah seorang pemimpin yang tegas, disegani oleh masyarakat. “SBY juga orang yang hebat karena dapat memimpin Indonesia selama 2 periode berturut-turut serta mempunyai sifat wibawa dan jiwa kepemimpinan yang patut untuk dicontoh,” katanya.